Cara memaksimalkan presentasi di depan orang banyak

Subscribe robby yuli endra channel | 0 comments
Cara memaksimalkan presentasi di depan orang banyak - kemarin pada mata kuliah saya, para mahasiswa yang maju persentasi mengangkat topik yang cukup menarik bagi saya, topiknya cara memaksimalkan presentasi didepan orang banyak, Presentasi banyak dari kebanyakan orang merasa gugup, grogi pada saat sebelum memulainya, walaupun seseorang tersebut sering presentasi dan rasa itu pasti berulang-ulang, dan pada artikel ini saya akan berbagi tips bagamana cara memaksimalkan presentasi di depan orang banyak.

Cara memaksimalkan presentasi di depan orang banyak

Prinsip-prinsip dalam presentasi 
     1.   Suara cukup keras sehingga pendengar bisa mendengar anda. 
Apabila Kita mempersentasi dianjurkan suaranya keras sehingga pendengar bisa mendengarkan kita, apabila suara kita hanya lemah saja, para pendengar mungkin jenuh dengan persentasi kita dan akhirnya mereka ngobrol sendiri-sendiri. 
     2.    Perhatikan setiap orang dalam ruangan saat anda berbicara 
Sikap memperhatikan orang dalam ruangan mungkin sikap yang baik karena orang merasa diyakinkan dan dihargai, sehingga dapat menarik mendengarkan persentasi kita. 
     3.  Buatlah visualisasi yang cukup besar, sehingga penonton bisa melihatnya
Apabila kita membuat Slide usahakan Ukuran dari Fontnya Cukup Besar, sehingga orang yang di dalam ruangan yang dibelakang bisa membacanya, pastikan tulisan dislide tersebut adalah inti dari materi, jangan membuat hal yang detail sehingga membuat slide terlihat menjadi penuh.
    4.  Gunakan sikap tubuh yang alami untuk gaya pembicaraan anda
Usahakan Sikap tubuh jangan terlalu berlebihan mungkin kadang ada orang yang suka, mungkin ada juga orang yang tidak suka dengan gaya kita tersebut sehinnga akhirnya orang yang tidak suka tersebut males meilhat dan mendengarkan persentasi kita.
   
    5.   Perkenalkan dan simpulkan pembicaraan anda dengan penuh percaya diri
Percaya Diri itu intinya, tetapi percaya diri dengan hal positif, kita boleh percaya diri asalkan kita dan materinya juga sudah siap.

4 Petunjuk Yang Bisa Membantu Penyaji Presentasi Mengatasi Kecemasannya  antara lain :

  • Jadilah diri sendiri 
  • Siap
  • Berbicara secara alami 
  • Jangan lupa bernafas panjang   
Demikianlah artikel yang sedikit ini, Semoga bermanfaat...

Labels: 

Author: Subscribe robby yuli endra channel

Date: Thursday, May 24, 2012

0 comments  | Leave a comment

0 comments to "Cara memaksimalkan presentasi di depan orang banyak"

Post a Comment

Silahkan isikan komentar sesuai dengan isi artikel, Jangan memasukan link karena akan dihapus oleh spamfilter karena dianggap Spam. Penulis menerima Saran dan Kritik yang membangun bukan sara ras dan yang lainnya
Kalau ada kritik dan saran bisa kirim ke Email : capt.obbies@gmail.com Terima Kasih sudah berkunjung di blog ini..Salam Istimewa dari www.robbyyuliendra.com