Pengertian dan Penjelasan Proxy

Subscribe robby yuli endra channel | 2 comments
Pengertian dan Penjelasan Proxy - Bagi kamu yang sering berselancar dengan internet dan sedang belajar jaringan, mungkin sering dengar istilah Proxy atau server proxy. proxy atau server proxy ini biasanya diapakai diperusahaan, dikampus, dikantor atau disekolah-sekolah. dan pada artikel kali ini saya akan berbagi sedikit tentang Pengertian dan Penjelasan Proxy.
Proxy adalah sebuah server dari sistem komputer atau aplikasi yang bertindak sebagai mediator atau perantara dan pelayan dari client. gambaran umumnya seperti ini proxy ini merupakan komputer server yang berfungsi memiliki request yang diteruskan ke internet. jika suatu situs tidak diizinkan oleh server proxy si client tidak dapat mengakses situs yang diinginkan.
Saya contohkan seperti ini, misalnya di Kampus A memilki Server Proxy dan banyak memblokir situs-situs porno didalam server proxynya dan ketika mahasiswa sebagai client membuka salah satu situs yang diblokir didalam server tersebut maka web tersebut tidak dapat dibuka dan inilah fungsi proxy.
Tujuan dari Proxy ini sendiri adalah
  1. Sebagai Security
  2. Meningkatkan akses ke Sumber
  3. Menerapkan aturan akses pada internet
  4. Untuk penggunaan Log atau Audit
  5. Untuk melewati kontrol keamanan
  6. Sebagai Mediator untuk pemindahan konten
  7. Untuk menghindari kebocoran data
  8. Untuk menghindari pembatasan regional
Semoga artikel ini bermanfaat....

Labels: 

Author: Subscribe robby yuli endra channel

Date: Thursday, June 28, 2012

2 comments  | Leave a comment

2 comments to "Pengertian dan Penjelasan Proxy"

cara kerja proxy server 28 December 2012 at 18:33
nice post...
Subscribe robby yuli endra channel 2 January 2013 at 09:23
Ok

Post a Comment

Silahkan isikan komentar sesuai dengan isi artikel, Jangan memasukan link karena akan dihapus oleh spamfilter karena dianggap Spam. Penulis menerima Saran dan Kritik yang membangun bukan sara ras dan yang lainnya
Kalau ada kritik dan saran bisa kirim ke Email : capt.obbies@gmail.com Terima Kasih sudah berkunjung di blog ini..Salam Istimewa dari www.robbyyuliendra.com