Pelatihan Oracle ACADEMY

Subscribe robby yuli endra channel | 0 comments
Pelatihan Oracle ACADEMY - Pada Tanggal 4-8 April 2016 saya mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan Oracle Academy secara gratis bagi anggota Aptikom (Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Ilmu Komputer ). Aptikom adalah Asosiasi atau tempat gaulnya dosen-dosen pada pergururuan tinggi negeri atau swasta yang memiliki jurusan Informatika dan Ilmu Komputer. Pada pelatihan tersebut Fakultas Ilmu Komputer - UBL dapat mengirimkan 2 members untuk mengikuti pelatihan tersebut. pelatihan tersebut berlangsung selama 5 hari full dari tanggal 4 - 8 April 2016 dari jam 08.00 - 17.00 (kibas poni).

Pelatihan Oracle ACADEMY 

Bagi saya selaku dosen pelatihan ini memiliki manfaat : refresing (penyegaran diri baik secara jasmani dan rohani hehhe..agak lebay ya..) maksudnya dalam waktu 5 hari saya dapat meninggalkan rutinitas aktivitas sehari-hari dikampus dan mendapatkan Ilmu baru yang mudah-mudahan dapat di bagi dengan teman-teman mahasiswa di kampus. manfaat kedua saya juga bisa ikut gaul mengenal dosen-dosen Ilmu Komputer yang ada di Lampung (harusnya dari dulu bergaul), bertukar pikiran, sharing pemikiran, tuker-tukeran jurus, pacar oops..dan banyak hal menarik lagi yang bisa diikuti. cie..
Lanjut Topik, Pelatihan Oracle Academy ini di pimpin langsung oleh seorang trainer dari Jakarta, Iya Jakarta yang Gubernurnya Pak Ahok, yang pada saat saya menulis artikel ini lagi gencar-gencarnya di bully di sosmed karena pada tahun 2017 ada PILKADA, Oops kok ke politik..(sorry ma men), balik lagi ke trainer tadi saya mau sedikit Introduce si Trainer..hmm.. Beliau nama nya pak Edy, perawakan Kalem, Berkulit putih bertinggi kurang lebih 168 berat badan belum sempat gendong, ciri-ciri muka mirip IPMAN atau Bruce Lee, dan berada di Sudut biru (walah Mau UFC, tinju atau Smackdown hehe) Sifatnya beliau sangat sabar terhadap kami (makasih Pak Edy)
Pelatihan Oracle Academy ini saya ditemani oleh seorang teman saya dari kampus berwajah putih, berotot kekar, berotak gahar dan berwajah tampan, Pak Erlangga namanya atau pak Ega (hahaha masuk ke blog gw lo bray) jadi ga begitu kesepian saya.. HAHAHA
Materi Pelatihan ==>>
Secara Umum Materi pelatihan Oracle Academy ini ada 2 :
  1. Materi Design Databases
  2. Programming with Sql in Oracle
Untuk materi tersebut peserta pelatihan memang sudah tidak asing lagi, karena materi Design databases dan programming with Sql dengan menggunakan oracle telah kami pelajari pada saat sedang menuntut ilmu di Bangku Kuliah di semester 1 dan 2. tetapi dengan adanya pelatihan ini saya bisa mengingat-ingat kembali materi tersebut, kebetulan saya bukan dosen yang memegang atau mengampu kedua mata kuliah tersebut. 
Setiap Selesai 1 BAB dari materi tersebut kami diwajibkan untuk mengikuti KUIS, MID Term, Final Exam dan Project, sama seperti perkuliah pada umumnya, untuk kuis sendiri memiliki standart kelulusan kalau ga salah > 60, dan Mid serta Final Exam Memiliki Standart >= 80, dan Alhamdulilah Saya dapat melewatkan itu dengan baik (walaupun beberapa lewat cheat hahha), dan terakhir adalah Final Project berupa Kelompok, masing-masing kelompok memiliki 5 Anggota dan kami satu tim dengan teman -teman dosen dari Politeknik Bengkalis (RIAU). 
di Bawah ini saya sedikit akan share foto-foto pada pelatihan tersebut dan insya allah kalau ada waktu saya akan sharing materi Design databases dan programming with Sql. 

Dokumentasi :

Foto Selfie Pelatihan Oracle Academy
Selfie bersama Pathner sekaligus Artis L-Men

Suasana Pelatihan Oracle Academy
Suasana Pelatihan

Materi Pelatihan Oracle Academy
Materi Pelatihan

Contoh Soal Exam Pelatihan Oracle Academy
Contoh Soal Quiz

Fokus..Fokus
Persiapan Final Project (cayoo)

Agak puyeng
Sedikit Puyeng dapat materi yang banyak

Bersama Teman-teman Politeknik Bengkalis
Bersama Pak Edy dan Rekan-rekan dari Politeknik Bengkalis

Sertifikat Oracle
Penyerahan Sertifikat Oracle

Penutupan pelatihan oracle Academy
Penutup oleh Ketua Aptikom Lampung pak Imam (Gagal Fokus :D)

Sesi Foto
Sesi Foto dengan Ketua, Sekeretaris Aptikom dan Pak Edy, Liat jari dan artikan sendiri



Labels:  ,

Author: Subscribe robby yuli endra channel

Date: Sunday, May 15, 2016

0 comments  | Leave a comment

0 comments to "Pelatihan Oracle ACADEMY "

Post a Comment

Silahkan isikan komentar sesuai dengan isi artikel, Jangan memasukan link karena akan dihapus oleh spamfilter karena dianggap Spam. Penulis menerima Saran dan Kritik yang membangun bukan sara ras dan yang lainnya
Kalau ada kritik dan saran bisa kirim ke Email : capt.obbies@gmail.com Terima Kasih sudah berkunjung di blog ini..Salam Istimewa dari www.robbyyuliendra.com