Dimulai dari hal kecil..

Subscribe robby yuli endra channel | 0 comments
Kamis, 27 maret 2012,
Dimulai dari hal kecil - Hari ini jadwal ku untuk belajar bahasa pemograman, hmm..kulihat waktu telah menunjukan pukul 2 tepat (saatnya mengajar )..hmmm..dengan membawa asus teman setiaku..ku jalan bergegas menuju kelas, sebelum sampai kelas aku bertemu dengan seorang dosen di fakultas lain, beliau dosen baru dikampusku tetapi lelaki yang berumur mungkin sekitar 40 tahunan..(kalau ga salah) itu lulusan luar negeri S3 nya alias Phd di bidang Bahasa inggris. setelah berpapasan dengan saya, beliau menyapaku dengan hangay

"Hallo Pak Robby, sapa beliau", Saya membalas sapaannya dan menjabat tangannya (ingat manfaat bersalaman kan)"
Beliau kemudian bertanya padaku, apakah ada Ibu ........ (nama saya samarkan) diruanganya, kemudian saya bilang beliau tidak ada diruangannya, dan lagi beliau bertanya apakah ada Bapak......(nama saya samarkan), saya pun menjawab tidak ada juga pak....


dengan ekspresi bingung, beliau kemudian bertanya kepada saya...dengan logat sumateranya bapak itu berbicara kepada saya mengenai permasalahan...

Bapak A (saya samarkan Juga) : begini pak robby, saya kemarin dikirimkan email oleh rekan saya, tetapi ketika file attachnya saya buka kok bentuknya jadi kayak bahasa cina gitu???? bisa dibantu gak pak...???
(Eng..ing..eng..dalam hati)...sambil melihat jam, padahal waktu ngajar saya udah masuk..(Bingung prioritaskan yang mana)..(ok Lah...Bismilah aja) (kemudian saya menolong bapak A)
Saya : Ok pak, mudah-mudahan bisa saya bantu...(mudah-mudahan bisa)

kemudian si bapak langsung saya suruh download file attachnya..memang benar file tersebut langsung dibuka di yahoo bentuknya banyak huruf cina-cinannya....

Saya : Ow iya, ya pak kok filenya ga bisa dibuka...(sambil berpikir keras....wkwkwkkw)
Bapak A : kenapa ya pak Robby,....????
Saya : Ok, Tunggu pak...(Setelah saya liat Filenya Bentuk rar (dikompres) sedangkan bapak tersebut dilaptopnya tidak mempunyai rar...)
kemudian si bapak saya suruh untuk log in emailnya ke laptop teman saya yang kebetulan terkoneksi internet...
saya : coba pak di log in emailnya disini, terus download lagi filenya...
Bapak : ok....
Setelah menunggu kurang dari lima menit...jrennggggg file selesai di download...kemudian saya buka dengan winrar..dan pastinya sesuai prediksi saya filenya bisa terbuka....
kemudian si bapak kegirangan, kayak anak kecil yang dibelikan eskrimmm (hehehe piss pak)..
si bapak pun berkata
Bapak : Wah pak robby hebat, jago.bla..bla...bla....
saya : (bentar lagi terbang nich..hehe) ah ga segitunya kali pak saya menjawab....

dan saya berpikir apa sih yang saya lakukan, menurut saya hal yang saya lakukan kecil banget...
sambil memberikan laptopnya saya beranjak menuuju kelas...

apa yang bisa saya ambil dari pengalaman tersebut...

  1. Mungkin menurut kita yang kita lakukan ada hal kecil, tetapi tidak untuk orang lain
  2. Menurut saya setiap orang pasti memiliki kemampuan di bidangnya masing-masing
  3. Kerendahan hati si bapak (salut buat bapak) walau sudah tua mau mendengarkan anak muda kaya saya (wkwkwkw)
  4. Yang terakhir, jangan liat dari siapa yang berkata, tetapi apa yang dikatakanya...


Bravo..tetap Semangat....#rye

Labels: 

Author: Subscribe robby yuli endra channel

Date: Monday, March 26, 2012

0 comments  | Leave a comment

0 comments to "Dimulai dari hal kecil.."

Post a Comment

Silahkan isikan komentar sesuai dengan isi artikel, Jangan memasukan link karena akan dihapus oleh spamfilter karena dianggap Spam. Penulis menerima Saran dan Kritik yang membangun bukan sara ras dan yang lainnya
Kalau ada kritik dan saran bisa kirim ke Email : capt.obbies@gmail.com Terima Kasih sudah berkunjung di blog ini..Salam Istimewa dari www.robbyyuliendra.com