Setengah Hari di Ma Maarif NU 5 Sekampung

Subscribe robby yuli endra channel | 2 comments
Setengah Hari di Ma Maarif NU 5 Sekampung - Hari Minggu Kemarin saya bersama rekan-rekan saya bertolak dari Bandar Lampung ke daerah sekampung Lampung Timur, Kami (saya,erlangga,fenty,mba ren dan Kharisma) Berangkat dari rumah saya kurang lebih pukul 07.00, awalnya kami berencana pergi dengan menggunakan motor..hmmm..tetapi dengan bujuk rayuan maut kami diantar oleh seorang mahasiswa kami yang baik(hehehe) si kharisma, mungkin bangun pagi-pagi tidak terbiasa bagi kharisma, tetapi dia menyangupi untuk mengantar kami ke MA Maarif Sekampung.
Kami datang kesana tujuannya yang pertama adalah untuk menjalin silahtuhrahmi dan memperbanyak saudara disana, yang kedua kami di undang oleh kepala sekolah MA Maarif NU 5 Sekampung untuk mengisi seminar yang di adakan oleh ITC (IT Club) yang didirikan atau lebih tepatnya dikelola oleh mahasiswa-mahasiswa saya yaitu samsul dan imam dan dibantu rekan-rekan dan teman-teman anggota ITC di MA Maarif NU 5 Sekampung. yang ketiga tentunya jalan-jalan (jujur saya baru yang kedua kali ke lampung timur atau mungkin bagi teman-teman kami ini pengalaman pertama)
Tepat pukul 7 Kami berangkat dari rumah saya ke MA Maarif NU 5 Sekampung, dengan semangat dan penuh suka cita dan sambil memikirkan bagaimana keadaan disana, jujur saya baru kali pertama melakukan seminar diluar kampus walaupun pesertanya anak-anak smp disekitar wilayah lampung timur, itu tidak menjadi persoalan bagi saya, dengan perjalanan hampir satu setengah jam dengan diselingi senda gurau di mobil serta agak nyasar sedikit alhamdulilah kami sampai di MA Maarif NU 5 Sekampung. saya cukup takjub dengan melihat sekolah ini, karena di hari minggu pun banyak aktifitas-aktifitas dan sekolahan pun terasa ramai.
Setelah sampai maarif saya dan teman-teman di sambut oleh si empunya acara si samsul (hehehe) kami dipersilahkan atau diajak masuk ke GSG tempat kami mengisi seminar, saya melihat ada mungkin 50 orangan adik-adik smp yang sudah duduk rapih di tempat duduk, dan ada juga yang baru berdatangan dan sedang mencari-cari tempat duduk, setelah meletakan tas di ruang GSG saya dan rekan-rekan saya meminta agar diantarkan ke toilet dan sekaligus ingin bersilahtuhrahmi dengan bapak kepala sekolah MA Maarif NU 5 Sekampung, kami menuruni tangga, mungkin jalan hampir 20 Meter sampai juga kekantor kepala sekolah dan bertemu dengan Bapak Fitriyanto, SAg. kami berjabat tangan dan saling bertanya
Seminar ITC 2012 
Tepat Pukul 09.00 acara dimulai, acara dimulai dari sambutan bapak kepala sekolah, setelah itu pemateri pertama yang mulai beraksi, saudara imam, ya..dia juga mahasiswa saya dikampus..dia berkata agak gugup karena ditonton sama dosen-dosennya (biasa aja kale mam hehe), hampir 45 menit imam menyampaikan materi, akhirnya waktu saya untuk perform untuk mengisi materi yang kedua, pada seminar yang bertajuk ITC 2012 "Education for junior High School" saya mengangkat materi tentang jaringan dasar, hmm...bismillah..saya mulai menyampaikan materei..dengan teknik pemanasan, awalnya saya menyapa adik-adik yang telah hadir, saya terkejut sambutan dan semangat mereka tinggi banget, hehe jarang saya temui dikampus anak-anak yang semangat seperti adik-adik ini...Maaf ya rekan-rekan mahasiswa, tetapi memang begitu adanya. setiap lembar slide sudah saya jelaskan dengan kucuran keringat membasahi pipi dan muka saya karena suhu diruangan cukup panas tetapi tak mengurangi semangat saya untuk mengisi materi disana. hampir 45 menit saya menyampakain materi dan saya selesaikan akhir slide saya dengan ucapan salam..menandakan materi yang saya berikan sudah selesai. setelah selesai materi acara seminar pun di istirahatkan, adik-adik smp tersebut diajak muter-muter melihat keruangan, lab atau kelas..hmmm sama seperti kami dikampus (teknik marketing). dan sambil menunggu waktu, biasa..kami menyempatkan untuk berfoto-foto..narsis abis..

Foto -Foto
































Setalah hampir setengah jam adik-adik berkeling, akhirnya seminar dimulai lagi dengan pematerinya bank ega, dengan materi movie maker dan diawali dengan sedikit masalah, tepat pukul 12 lewat bank ega selesai mengisi materi. setelah itu ada sesi tanya jawab yang membuat kami tertawa, ada satu orang anak rizal namanya, yang selalu maju menjawab pertanyaan atau doorprize, semangat pantang mundur dan wajahnya yang lucu yang membuat kami tertawa, hmmmm setelah sesi tanya jawab selesai akhirnya acara seminar pun ditutup, sesi terakhir foto-foto dengan panitia (hmm Panitia mana fotonya..hehhee), sesi foto-foto selesai, akhirnya kami diajak kekantor kepala sekolah dan disugukan makan siang..alhamdulilah...setelah selesai makan siang kami berpamitan dan menjalankan rencana ke dua bersilahtuhrahmi ke kediaman imam dan samsul.

Di Rumah Imam
Jarak rumah imam dari sekolahan mungkin sekitar 5 KM, hari begitu terik dan kami sampai dirumah imam, tanpa bag, big bug..kami meminta imam untuk menurukan kelapa muda yang ada dirumahnya..
Luar Biasa, manisnya dugan membasahi tenggorokan kami, hampri setengah jaman, kami dirumah imam, lalu kami bertolak ke rumah samsul dan bertemu ibunya dengan menyicipi segelas teh manis dan keripik pisang kami berbicang santai, mungkin sekitar 30 menitan kami akhirnya berpamitan untuk pulang ke Bandar Lampung, akhirnya kami pulang ke bandar lampung dengan keadaan yang menyasar dijalan, kami tidak ada yang tahu didaerahnya, dan kami selalu berpikir su udzon haha..tetapi sambil tertawa-tawa..hampir 3 jam perjalanan akibat menyasar akhirnya kami sampai juga dirumah saya tepat pukul 07.00 malam, pas setengah hari perjalanan kami...
Hari itu begitu Menyenangkan buat saya dan mungkin buat rekan-rekan saya..terimakasih MA maarif NU 5 Sekampung atas sambutan, pengalaman dan keramah tamahannya, kami insya allah tak akan menolak untuk kembali kesana,,,

Labels: 

Author: Subscribe robby yuli endra channel

Date: Monday, May 07, 2012

2 comments  | Leave a comment

2 comments to "Setengah Hari di Ma Maarif NU 5 Sekampung"

This comment has been removed by the author.
Ini ceritamu mana ceritaku... ^_^'
Keripik jari, kuping krispi...
Ayam.. ayam.. ayam awas ada ayam...
Hati-hati, kunci pintu mobil, ada celurit tuh.
hahaa....

Kharisma sampe parno. Semoga tuh anak kagak kapok. Oh iya, Daffa kayaknya suka tuh. ^_6' Bungkus.... ^_^

TWITTER ccto: @ndarevanda @cifenty @kharismabyg @erlanggaz @robbyyuliendra

http://blog.ubl.ac.id/erlangga | www.erlanggaz.co.cc

Post a Comment

Silahkan isikan komentar sesuai dengan isi artikel, Jangan memasukan link karena akan dihapus oleh spamfilter karena dianggap Spam. Penulis menerima Saran dan Kritik yang membangun bukan sara ras dan yang lainnya
Kalau ada kritik dan saran bisa kirim ke Email : capt.obbies@gmail.com Terima Kasih sudah berkunjung di blog ini..Salam Istimewa dari www.robbyyuliendra.com